Kamis, 01 Mei 2008

Syuting Hari Pertama

Sella & Putra

Setelah menyelesaikan tahap reading, latihan, dan akhirnya penentuan kasting, FTV Hujan di Hati Stephie arahan Pak Handry TM memulai syuting hari pertama Senin 28 April 2008 kemaren. Syuting sinetron yang merupakan produk kerjasama g-Mag dan Kantin Banget Suara Merdeka serta Cakra Semarang TV ini berlokasi di kawasan Klipang, nggak jauh dari rumah Pak A Bowo Wasono, Direktur UP Gradasi yang juga menjadi produser.
Syuting indoor dilakukan di rumah Bapak Nirwan, yang hanya berjarak dua rumah dari kediaman Pak Bowo, sedang syuting outdoor dikerjakan di jalan depan rumah Pak Nirwan dan juga di pasar persis di seberang jalan rumah Pak Bowo. Sepanjang syuting berlangsung, belasan warga berkerumun untuk menonton karena jelas nggak tiap hari kawasan itu dipakai sebagai lokasi syuting sinetron.
Selain para pemain yang terdiri atas Ira Fisella sebagai Stephie, Putra RA (Lukas), dan Bayu Combot (Odi), para kru juga ikut sibuk berat. Pak Handry mengatur jalannya pengambilan gambar sebagai sutradara, Om Harry Sioe menjadi cameraman, Om Daktur Budi Maryono yang menjadi line producer sibuk memotret sana-sini, Om Diek Soesanto mengarahkan akting para pemain plus bikin efek hujan gerimis, sedang Mas Wiwien Wintarto yang jadi penulis skenario dan Oktaviany ikut heboh syuting sendiri untuk klip Behind the Scene.
Syuting hari pertama dimulai siang sekitar pukul 12 dan baru selesai larut malam sekitar pukul 21. Scene terakhir yang diambil adalah adegan saat Odi menelepon dengan ponsel sambil duduk di atas sepeda motor yang terparkir di tepi jalan. Kembali, warga setempat berkumpul untuk menonton jalannya syuting. Jalanan pun nyaris macet karena kerumunan warga (dan kru) nyaris menyita sebagian besar badan jalan.
Lokasi syuting selanjutnya adalah di SMA Sedes Sapientiae di bilangan Bangkong, Semarang. Nantikan update info berikutnya di blog ini!

Tidak ada komentar: