Rabu, 27 Agustus 2008

Tamu Istimewa dari SMA 15

Bu Ina dan genk-nya


Kegaduhan melanda kantor Redaksi g-Mag pada hari Senin 25 Agustus 2008 lalu. Ada belasan anak menyesaki ruang kantor yang udah panas duluan karena belum dipasangi AC. Dipenuhi bocah sebanyak itu, praktis suasana jadi kian hot lagi bagai berada di dalam magic jar!
Para pendatang ternyata datang dari SMA Negeri 15 Semarang. Mereka anggota ekskul jurnalistik yang awalnya hanya ingin meninjau Percetakan UP Gradasi tapi akhirnya malah menemukan target bonus berupa g-Mag, dan tambahan ilmu tentunya. Kunjungan dimaksudkan sebagai bekal awal bagi para murid sebelum memproduksi Libel, majalah sekolah SMA 15.
Sebelum berkunjung ke SMK 11, beberapa di antara personel ekskul jurnalistik SMA 15 udah ikutan pelatihan jurnalistik Nulis Bareng Gradasi 2008 yang digeber dua hari sebelumnya, pas hari Sabtu. Rombongan yang terdiri atas 32 siswa dipimpin guru Bahasa Indonesia Bu Inawati, S.Pd dan pembimbing ekskul Pak Jarum. Begitu datang ke kompleks SMK 11 pukul 11, mereka langsung diantar masuk ke ruang kelas 21 untuk mengadakan audiensi dengan para kru UP dan g-Mag.
Audiensi dipimpin oleh Direktur UP Pak Antonius Bowo Wasono. Setelah Pak Anton menyampaikan sambutan, giliran Bu Ina yang pidato. Sesudah itu satu-persatu kru g-Mag maju ngucapin selamat datang buat teman-teman dari SMA 15, dimulai dari Pemred Pak Budi Utoyo, Wapemred Mas Wiwien Wintarto, dan Redpel Mbak Dewi Uji.
Satu-satunya yang nggak ikut bicara adalah Manajer Marketing Mbak Suhita Puri. Tapi setelah dipaksa-paksa oleh semua orang, akhirnya mau juga cewek asal Bantul, DIY, itu tampil untuk menceritakan suka dukanya nyari iklan dan mempromosiin g-Mag ke tengah masyarakat.
Pada sesi tanya jawab, Bu Ina bertanya mewakili para murid soal teknis tata cara untuk ikut bergabung atau seenggaknya nyumbang tulisan buat g-Mag. Sedang Pak Jarum menanyakan tentang prosedur guna mendapatkan nomor ISSN seperti yang udah dipunyai g-Mag.
Sesudah acara ramah tamah di ruang kelas 21 selesai sekitar pukul 12.45, barulah para tamu diantar Mbak Dewi dan Mbak Hita mengunjungi langsung kantor Redaksi g-Mag. Di sana para peserta bertanya-tanya lebih jauh lagi pada kedua kru tersebut tentang sistem kerja Redaksi dan juga bagian Marketing/Iklan.

Suk-sukan masuk kantor Setting
Sesudah puas melihat-lihat kantor Redaksi, rombongan dibawa berkeliling meninjau kantor Setting & Layout UP dan ruang percetakan. Patut dicatat bahwa teman-teman dari SMA 15 itu adalah tamu pertama yang berkunjung secara khusus ke kantor g-Mag. Ayo, siapa nyusul?

1 komentar:

Gamma mengatakan...

Hi ini aku Reykey dari Sman 2 Semarang.Salam kenal.Masih ingat ngga'???
Itu,yang punya posting tentang negara2.Hehehe.Ingat g'?Nui yg alamatnya http://badakdna.blogspot.com.Ywdh,sekarang postingku udah Aku ganti nch.Sekarang ada satu posting yang kontroversial.Judulnya BUNG KARNO DALANG G30S/PKI.Sbnrnya Aku copy paste dari salah satu website yang telah diblok pemerintah.hehe..Oya Aku suka sekali lhooo mjlh gradasss.....